Membahas Tentang Tips dan Trick Kesehatan Beserta Segala Macam Jenis Penyakit

Hindari Menghadap Layar Digital Terlalu Lama Karena Merusak Kesehatan Mata Anda

Artikel terkait : Hindari Menghadap Layar Digital Terlalu Lama Karena Merusak Kesehatan Mata Anda

Mata memang anugerah terindah yang diberikan Tuhan. Dengan mata kita dapat melihat indahnya dunia dan dengan mata pula kita bisa melakukan banyak aktivitas dengan mudah. Karena itu sudah seyogyanya mata harus senantiasa kita jaga agar tetap pada prinsipnya dan tidak mengalami berbagai masalah.

Hindari Menghadap Layar Digital Terlalu Lama Karena Merusak Kesehatan Mata Anda

Menjaga mata tidak hanya dengan memenuhi asupan yang dibutuhkan mata saja. Akan tetapi menjaga mata juga meliputi mengajak mata untuk menghindari terlalu lama berkutat dengan layar digital karena ini juga bisa memicu masalah kesehatan mata. Mungkin anda mau tahu apa saja dampak yang bisa terjadi jika kita mengajak mata berkutat dengan layar digital terlalu lama? Disini kami akan berikan informasinya untuk anda!

Dampak Kesehatan Mata Jika Menghadap Layar Digital Terlalu Lama

Bagi anda yang bekerja sehari – hari dengan layar digital, mungkin akan lebih baik anda mengajak mata untuk sejenak istirahat. Misalkan jika sehari penuh harus berkutat dengan layar digital, gunakan 15 menit setiap 2 jam untuk istirahat karena hal ini sangat bermanfaat untuk mencegah mata berkontraksi terlalu lama.

Jika anda terlalu lama menghadap layar digital, ada beberapa masalah kesehatan mata yang akan anda hadapi diantaranya :

Mata Lelah

Ketika kita terlalu lama menghadap layar monitor baik layar monitor laptop atau tablet tentunya mata bekerja dan berkontraksi secara terus menerus. Dan kontraksi ini berlangsung lama sehingga hal ini dapat memicu mata menjadi lelah. Jika hal ini berlangsung terus menerus anda bisa mendapati mata yang mengalami miopi atau hipermetropi.

Sakit Kepala

Tidak hanya mata yang beresiko jika terus menerus berhadapan dengan layar monitor laptop atau tablet. Akan tetapi kepala juga bisa sakit karena saraf yang ditekan untuk bekerja terus menerus. Baik saraf mata, ataupun saraf otak dan leher juga ditekan untuk senantiasa bekerja secara terus menerus. Belum lagi radiasi dari laptop akan juga menimbulkan resiko kesehatan bahkan disebut – sebut radiasi ini akan membuat sel kanker terangsang untuk aktif.

Nah, demikian sedikit informasi yang kali ini bisa kami sampaikan kepada anda. Semoga informasi diatas mengenai Dampak Kesehatan Mata Jika Menghadap Layar Digital Terlalu Lama bermanfaat.

Artikel Kesehatan Kita Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan <i rel="code"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan <i rel="pre"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>

Copyright © Kesehatan Kita All rights reserved | Design by OnlinePlus - Tips Blogging & Blogger