Membahas Tentang Tips dan Trick Kesehatan Beserta Segala Macam Jenis Penyakit

Ini Alasannya Mengapa Tubuh Sensitif Terhadap Kafein

Artikel terkait : Ini Alasannya Mengapa Tubuh Sensitif Terhadap Kafein

Kopi memang salah satu minuman yang menggairahkan. Bukan hanya itu kopi juga memiliki sensasi yang menenangkan dan memberikan refresh bagi siapa yang meneguknya. Hanya saja tidak semua orang cocok mengonsumsi kopi.

Ini Alasannya Mengapa Tubuh Sensitif Terhadap Kafein

Beberapa orang mampu bertahan dengan enam cangkir kopi sehari. Akan tetapi kondisi yang sebaliknya juga bisa terjadi pada beberapa orang yang lainya. Mereka yang tidak mampu bertahan dengan kopi tentunya akan merasa gelisah, cemas dan banyak pikiran yang justru sulit membuatnya tenang. Lantas dalam kondisi ini, apa yang menjadi penyebab tubuh sensitif terhadap kafein? Disini kami akan uraikan informasinya!

Alasan Tubuh Sensitif Terhadap Kafein

Disini kami akan uraikan untuk anda apa saja yang menjadi alasan tubuh sensitif terhadap kafein. Salah satu alasannya yaitu :

Tidak Mengonsumsi Secara Teratur

Mereka yang tidak secara rutin mengonsumsi kafein dan kemudian langsung mengonsumsi kafein dalam jumlah tertentu mereka akan cenderung memiliki respon negatif terhadap kafein. Penelitian bahkan telah menunjukkan bahwa mengonsumsi kafein secara inkonsisten membuat seseorang merasa cemas berlebihan. Dan mereka yang mengonsumsi kafein secara konsisten dapat mengalami penurunan produktivitas otak.

Mengikat Reseptor Adenosin Otak

Alasan lain mengapa begitu banyak orang merasa bersemangat setelah mengonsumsi kafein adalah tidak terkait dengan kandungan kafein. Akan tetapi kafein ini mampu mengikat reseptor adenosin otak yang merupakan signal yang dapat menginformasikan pada tubuh untuk beristirahat.

Memperlambat Metabolisme

Pada setiap orang enzim dalam hati yang membantu tubuh untuk memetabolisme kafein dapat bervariasi. Hal ini juga yang dapat memberikan pengaruh tingkat sensitivitas seseorang pada kafein. Bagi mereka yang menghasilkan hanya sedikit saja enzim metabolisme membutuhkan waktu yang lebih lama untuk membersihkan tubuh. Hal ini juga yang kemudian membuat efek samping berlangsung lebih lama dan membuat anda merasa tidak nyaman.

Nah, itulah sedikit uraian informasi yang kali ini bisa kami berikan kepada anda mengenai Alasan Tubuh Sensitif Terhadap Kafein. Semoga informasi yang kami berikan diatas bermanfaat dan menambah cakrawala kesehatan untuk anda.

Artikel Kesehatan Kita Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan <i rel="code"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan <i rel="pre"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>

Copyright © Kesehatan Kita All rights reserved | Design by OnlinePlus - Tips Blogging & Blogger