Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menu Diet Sehat Ampuh Turunkan Berat Badan

Menu Diet Sehat
 gambar: pixabay
Tubuh ramping dan berat badan ideal adalah impian semua orang. Sayangnya banyak orang menempuh jalan pintas dengan cara diet ekstrem. Padahal ada menu diet sehat yang ampuh untuk turunkan berat badan secara cepat.
Meskipun berjudul diet sehat tetapi anda tak perlu khawatir tersiksa dengan cita rasanya. Karena semua menu ini bisa diolah sedemikian rupa sehingga rasanya sangat lezat. Penasaran apa saja menu diet enak tapi juga menyehatkan? Simak jawabannya dalam ulasan berikut ini!

5 Menu Diet Sehat dan Lezat

1. Salad Sayur atau Gado-gado

Menu diet pertama yang ampuh turunkan berat badan anda adalah salad sayur atau gado-gado. Kedua makanan ini terbuat dari bahan dasar sayuran. Seperti selada, wortel, kentang, buncis, dan lain sebagainya.

Agar cita rasa salad sayur lebih lezat, tambahkan salad dressing yang terbuat dari mayones. Rasa manis dari salad dressing yang berpadu dengan segarnya sayuran akan membuat diet anda lebih menyenangkan.

Sedangkan untuk gado-gado, tambahkan saus kacang yang bercita rasa manis gurih. Satu porsi gado-gado bisa memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh. Karena memiliki kandungan karbohidrat, protein hewani & nabati, dan serat.

2. Tumis Brokoli Udang

Satu lagi menu makanan yang bisa menemani proses diet sehat yaitu tumis brokoli udang. Brokoli kaya akan kandungan serat, vitamin, dan karbohidrat. Sehingga anda tak perlu menambahkan nasi ketika menyantapnya.

Tumis brokoli dengan bahan yang mengandung protein hewani kesukaan anda. Seperti udang, ayam, ati ampela, daging sapi, dan lain sebagainya.

Satu porsi tumis brokoli udang cukup untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian tubuh. Jadi tak perlu khawatir tubuh lemas karena kekurangan energi dan nutrisi.

3. Smoothie Buah

Ingin berat badan ideal dalam waktu singkat tapi tetap sehat?! Smoothie buah rahasianya. Smoothie adalah minuman yang terbuat dari aneka buah atau sayuran yang diblender. Teksturnya sedikit kental karena menggunakan sedikit liquid.

Buah yang biasanya digunakan untuk smoothie diet adalah pisang dan alpukat. Bisa juga memadukan aneka jenis buah, tergantung selera

Dapat menurunkan berat badan dalam waktu cepat karena smoothie mengandung serat yang sangat tinggi. Sehingga membuat perut tetap kenyang dalam waktu yang lama. Aneka campuran buah tersebut juga mengandung 0% lemak, sehingga sangat aman dikonsumsi setiap hari.

4. Yoghurt

Salah satu penyebab tubuh kelebihan berat badan adalah sistem pencernaan yang tidak lancar. Alhasil terjadi penumpukan lemak dan kotoran di dalam saluran pembuangan. Gangguan ini membuat perut tampak buncit dan besar.

Untuk mengatasi masalah ini, konsumsi yoghurt setiap hari. Yoghurt adalah minuman yang terbuat dari susu yang difermentasi, sehingga kaya akan bakteri baik. Kandungan probiotik dan serat ampuh untuk meluruhkan kotoran yang tersangkut dalam usus.

5. Oatmeal

Menu diet sehat yang terakhir yaitu olahan oatmeal. Kudapan yang satu ini tinggi serat dan karbohidrat, sehingga membuat perut kenyang lebih lama.

Agar rasanya lebih nikmat, anda bisa menyajikan oatmeal bersama irisan buah segar. Seperti pisang, kiwi, bluberry, kismis, dan lain sebagainya.

Nah, itulah ulasan lengkap mengenai menu diet sehat yang ampuh untuk turunkan berat badan. Agar tidak bosan, anda bisa mengkombinasikan semua menu di atas. Sehingga proses diet menjadi lebih menyenangkan

Posting Komentar untuk "Menu Diet Sehat Ampuh Turunkan Berat Badan"